Friday, February 6, 2009

Tampilan baru : Merasa lebih elegan

Bosan dengan tampilan standar blogspot, saya coba googling mencari template blog tiga kolom. Setelah bergerilya dengan Om Google, akhirnya menemukan template yang sederhana, namun cukup elegan dengan warna hitamnya. Dengan bekal tutorial yang juga saya dapatkan dari hasil googling, akhirnya jadilah penampilan blog saya seperti yang anda lihat sekarang. Namun ada hal yang sedikit menjengkelkan setelah blog ini berganti wajah, yaitu hampir semua widget yang terpasang hilang.
Sebenarnya sudah saya coba mengantisipasi seperti tutorial yang saya baca disini, tapi entah ada kesalahan dimana sehingga saya harus menata kembali asesoris blog. Termasuk widget jumlah pengunjung dan komentar yang turut hilang ...
Untuk tutorial mengganti template, saya kira banyak sekali di dunia blog telah ditulis. Tapi sebagai pemula, saya juga boleh-kan menulis langkah-langkah mengganti template blogspot ...
1. Cari dan download template blog yang ingin anda gunakan, bisa di blog berikut.
2. Jika anda sudah sign in di blog anda, klik tab Tata Letak, kemudian klik tab Edit HTML,
3. Pada bagian Backup/Restore Template, klik buton browse untuk mencari file template yang sudah anda download, kemudian klik buton unggah
4. Baca betul-betul peringatan yang tampil, jika anda yakin klik simpan
5. Jika sudah selesai anda bisa melihat blog anda telah berubah
6. Selesai ...

0 komentar:

 

Blogger news

Mobile Edition
By Blogger Touch